Mungkin Kita pernah merasa kesal pada saat menggunakan Ipad maupun Iphone yang Kita gunakan  terjadi Lowbat mungkin ada beberapa Hal yang tidak kita ketahui untuk menjaga agar tidak terjadinya lagi kejadian Lowbat pada Ipad atau Iphone kita, nah.. untuk itu berikut ini akan dijelaskan beberapa Tip/Trik cara menghemat Baterai Ipad maupun Iphone kita agar tidak terjadi Lowbat, silahkan Anda ikuti kiat-kiat berikut ini....
1. Matikan Wi-Fi
         Bila Anda tidak perlu koneksi WiFi lagi, matikan dengan memilih Settings > Wi-Fi dan nonaktifkan ke OFF karena ia dapat menguras baterai dengan cepat bila ditinggalkan aktif. Anda juga dapat nonaktifkan Ask to Join Networks jika Anda tidak ingin iPhone/iPad Anda untuk mencari dan meminta Anda untuk bergabung dengan jaringan terus.
2. Menutup App yang tidak digunakan
         Apps yang mengandalkan GPS seperti Maps dapat menguras baterai Anda bila ditinggalkan aktif. Sebelum mengunci layar Anda, tekan tombol Home dua kali untuk menampilkan bar multitugas dan tutup semua app yang masih terbuka (terutama Safari). Tekan dan tahan pada salah satu ikon app di bar multitugas sampai ia mulai gemetar. Lalu tekan tanda minus ( – ) yang muncul di sebelah kiri atas ikon app. Ini akan menutup app tersebut.

3. Pastikan Layar dikunci dengan Cepat
         Mengunci layar iDevice Anda dengan cepat ketika Anda tidak menggunakannya akan menghemat baterai Anda. Pilih Settings > General > Auto-Lock lalu pilih 2 minutes untuk mengunci layar secepat semungkin.

4. Matikan Push Mail
         Mendapatkan notifikasi (eg. email) secara otomatis (push) dapat menguras daya baterai. Untuk nonaktifkan Fetch, pilih Settings > Mail, Contacts, Calendar > Fetch New Data lalu nonaktifkan Push ke OFF. Lalu mengubah sebeberapa sering iPhone/iPad Anda akan mengambil email dengan memilih Manually. Semakin jarang iPhone/IPad mengambil email secara otomatis, Anda akan dapat semakin menghemat baterai.

5. Mengurangi atau Menghilangkan Notifikasi Push
         Apakah Anda perlu pemberitahuan dari Twitter atau Apps lainnya (misalnya Games)? Anda dapat matikan Push sepenuhnya dengan memilih Settings > Notifications dan menghemat baterai karena iPhone/iPad Anda tidak perlu lagi terus memeriksa data untuk aplikasi tersebut lagi.

6. Matikan EQ
         Sambil bermain musik, Anda dapat mengaktifkan EQ untuk membuat suara lagu terdengar lebih baik. Namun, mengaktifkan fitur ini akan menguras baterai Anda. Untuk nonaktifkan EQ, pilih Settings > Music > EQ lalu nonaktifkan ke Off.

7. Matikan Bluetooth
        Kecuali Anda perlu fitur Bluetooth untuk transfer data, lebih baik Anda matikan Bluetooth dengan pilih Settings > General > Bluetooth > OFF untuk menghemat baterai karena apabila Bluetooth ditinggal aktif akan dapat menguras baterai.

8. Redup layar Anda
        Membiarkan layar iPad Anda tampil pada kecerahan penuh akan menguras daya baterai dengan cepat. Mengatur kecerahan layar Anda secara otomatis dengan memilih Settings > Brightness & Wallpaper lalu aktifkan Auto-Brightness ke ON. Anda juga dapat geser slider ke kiri atau kanan untuk mengubah kecerahan layar. Kecerahan yang lebih rendah akan menghemat lebih banyak daya baterai.
9. Aktifkan mode Airplane
         Apabila mode Airplane diaktifkan, koneksi WiFi dan 3G akan dinonaktifkan sehingga dapat membantu menghemat baterai untuk keperluan lain seperti menonton video, mendengar musik, main game atau menggunakan aplikasi lain. Untuk mengaktifkan mode Airplane ke ON, pilih Settings > Airplan Mode dan aktifkan ke ON.

10. Keluarkan penutup iPad dulu
        Mengisi baterai Anda saat ia masih di dalam penutup dapat menghasilkan kepanasan yang berlebihan sehingga dapat mempengaruhi kapasitas baterai.
11. Mengisi pada malam hari
        Baterai iPad membutuhkan 4-5 jam untuk diisi penuh dari keadaan hampir kosong. Jangan menyimpan iPad dalam keadaan baterai kosong, karena ia dapat menyebabkan baterai kehilangan kemampuan-pengisian. Ketika baterai Anda mati, pastikan untuk mengisi ulang dengan cepat.
12. Lakukan pengisian baterai 100/0 setiap bulan
        Berarti Anda akan mengisi iPad sampai 100% lalu menggunakan baterai sampai habis 0%. Baterai iPad yang dirawat dapat mempertahankan sampai 80% dari kapasitas aslinya dalam 1000 siklus pengisian penuh dan penyaluran.